Tips merawat dan menjaga kebersihan handuk

Tips merawat dan menjaga kebersihan handuk

Handuk adalah salah satu benda wajib yang digunakan untuk keperluan mandi. Kamu akan kesulitan menyeka air yang tersisa di tubuhmu saat mandi jika tidak ada handuk. Pentingnya peran handuk ini kadang dilalaikan oleh sebagian orang sehingga membuat mereka memperlakukan handuk sebagaimana benda yang tidak berharga. Padahal jika melihat perannya, handuk juga beperan besar untuk menjaga kebersihan tubuh kita. Oleh karena itu sebaiknya handuk dirawat dan dijaga kebersihannya. Lalu bagaimana sih cara merawat handuk?

  1. Menggunakan minimal satu handuk untuk satu orang

Handuk adalah benda yang sebaiknya digunakan untuk keperluan pribadi dan tidak untuk dibagi. Akan tetapi pada prakteknya, masih banyak orang yang menggunakan handuk secara bersama-sama. Satu handuk digunakan oleh beberapa orang. Hal ini tidak baik untuk kesehatan kulit penggunanya. Bayangkan saja jika dalah satu dari beberapa orang yang menggunakan handuk secara bersama-sama itu mempunyai penyakit kulit, tentu saja yang lain akan tertular. Ngeri juga ya? Oleh karena itu, selalu usahakan menggunakan satu handuk untuk satu orang saja. Kalau perlu kamu bisa membeli handuk grosir agar mendapat harga murah dan banyak.

  1. Mencuci handuk secara rutin

Seberapa sering kamu mencuci handukmu? Kebanyakan orang jarang mencuci handuknya dan memilih untuk mengeringkan handuk dengan mengangin-anginkannya saja. Tahukah kamu jika handuk perlu secara rutin? Tentu saja untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di dalamnya.

  1. Hindari untuk menyetrika handuk

Meski kamu menyukai kerapian, sebaiknya kamu tidak menyetrika handukmu. Kecuali jika kamu mempunyai handuk grosir dengan stok yang banyak. Alasannya tentu saja karena panasnya setrika hanya akan merusak bahan handuk. Oleh karena itu hindari untuk menyetrika handuk. Toh, tanpa kamu setrika handuk juga tidak akan terlihat kusut.

  1. Hindari untuk menyimpan handuk di kamar mandi

Kalau kamu sering menyimpan handuk di dalam kamar mandi, mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut. Menyimpan handuk di kamar mandi hanya akan membuat bakteri bakteri yang ada di kamar mandi hinggap di handukmu. Ketika kamu menggunakannya bisa dong dibayangkan berapa banyak bakteri dan kuman yang kemudian menempel di tubuhmu?

  1. Jemur handuk di bawah sinar matahari langsung

Handuk sebaiknya dijemur di bawah sinar matahari langsung. Hal ini dikarenakan panasnya sinar matahari dapat membantu membunuh kuman-kuman dan bakteri yang menempel di atas handukmu. Jadi mulai sekang jangan cuma mengangin-anginkan handukmu atau bahkan hanya menaruhnya di atas tempat tidur. Selain tidak baik untuk kesehatan, menaruh handuk di atas tempat tidurmu hanya membuat kamu mendapat teguran dari ibumu.

  1. Segera ganti handuk yang usang

Kalau handukmu memang sudah usang, segera saja ganti handukmu. Jangan biarkan serat-seratnya yang kasar menggores kulitmu. Hal ini tidak baik untuk kesehatan kulitmu. Kamu bisa segera menghubungi toko handuk terdekat. Jika ingin lebih hemat, kamu bisa memilih handuk grosir. Selain lebih hemat, handuk grosir juga bisa jadi stok sehingga kamu tidak perlu bolak balik pergi ke toko membeli handuk.

Sudah tahu kan tips untuk merawat handuk? Segera praktekan ya demi kesehatan kulitmu.

 

Kami menerima pesanan berbagai macam pesanan grosir handuk bordir seperti, dengan branding logo bordir dsb.
Proses pengerjaan biasanya 3-10 Hari tergantung jumlah pesanan dan banyaknya order yang sedang masuk.

Workshop Kami Terletak Di Anggrek Rosliana VII/14 Slipi Jakarta Barat

Untuk pemesanan grosir handuk bordir atau konsultasi pemesanan bisa menghubungi kami melalui

Email : [email protected]om (24 Jam)

Hp/Watsap : Senin – Minggu 0811 984 9984 (Mirza) 07.00-24.00
Senin – Sabtu 0811 1825 009 ( Roma) 09.00-18.00

Harap Sebutkan informasi detail untuk mempercepat estimasi harga

– Jenis Bahan
– Jumlah Pesanan
– Size Handuk
– Bordir Brp Logo/ tulisan
– Tampilan Desain

Untuk Melihat Foto Foto lainnya bisa dilihat di sini => Foto Grosir Handuk Bordir